Minggu, 04 Juli 2010

MCR Bangun Tempat Istirahat Tol Terlengkap

PINANG - Bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Merak, kini sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat istirahat yang refreresentatif.

Saat ini di jalan tol yang menghubungkan Banten-Jakarta tersebut tepatnya di KM 13,500 sudah berdiri Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya masjid, pusat belanja yang dilengkapi berbagai tenant ternama, aula, pujasera, dan toilet umum.

Apa yang dilakukan oleh PT PT Marga Cipta Restarea (MCR) sangat bagus, selain dapat menyerap tenaga kerja, tempat seperti ini memang dibutuhkan oleh para pengguna jalan tol, khususnya yang menempuh perjalanan jarak jauh, ujar Wahidin Halim, Walikota Tangerang, saat meresmikan SPBU Palm Square yang berdiri di atas lahan 4 hektar tersebut, Senin (10/9).

Lebih jauh Wahidin mengatakan, sebagai penyangga ibu kota Negara, Kota Tangerang sangat membutuhkan masuknya investasi sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kota Tangerang.
Kota Tangerang sangat terbuka dengan investasi. Tapi perlu diingat bahwa kita mempunyai kebijakan yaitu melarang setiap hal yang berkaitan dengan minuman keras dan pelacuran, katanya.
Sementara itu, Komisaris PT MCR Hadi Gunawan mengatakan, pihaknya menanamkan investasi sebesar Rp 78 miliar untuk pembangunan SPBU Palm Square dengan masa pembangunan sekitar 1 tahun.

Tempat ini kita sengaja bangun sedemikian rupa, agar bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara yang beristirahat di sini, katanya.
Selain fasilitas yang sudah ada, di SPBU Palm Square juga akan dibangun beberapa fasilitas tambahan di antaranya medical cek-up.

Sementara Kepala Inkopkar Jasa Marga Iwan Moedyarno mengatakan, kawasan restarea ini merupakan fasilitas yang sangat diperlukan oleh pengguna jalan tol. Sesuai dengan ketentuan, tiap 50 kilometer harus ada tempat peristirahatan, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan tol, katanya.

Selain di ruas tol Jakarta-Merak, selama ini sudah ada beberapa tempat peristirahatan yang dibangun oleh Jasa Marga bekerjasama dengan pihak ketiga di antaranya di tol Jagorawi, Cikampek, Bandung, Cirebon, dan Purwakarta. (chn)

http://www.radarbanten.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar